Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan Tahun 2018

Bersama ini disampaikan bahwa Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan usulan proposal PKM 5 Bidang Pendanaan Tahun 2018 dengan ketentuan sebagai berikut.

  1. PKM kategori pertama berbasis proposal yaitu PKM-Penelitian, PKM-Pengabdian kepada Masyarakat, PKM-Kewirausahaan, PKM-Penerapan Teknologi, dan PKM-Karya Cipta. PKM kategori kedua berbasis artikel ilmiah, yaitu Karya Tulis (PKM-Artikel Ilmiah, PKM-Gagasan Tertulis).
  2. Universitas Terbuka (UT) memperoleh jumlah kuota 50 usulan berbasis proposal dan 20 usulan berbasis artikel ilmiah untuk diunggah ke laman SIMBelmawa http://simbelmawa.ristekdikti.go.id/.
  3. Setiap mahasiswa dapat terlibat dalam dua judul proposal yang didanai (sebagai ketua dan anggota, atau keduanya sebagai anggota).
  4. Usulan proposal mahasiswa (format word) dan lembar pengesahan yang ditandatangani mahasiswa (format pdf) dikirim ke Kantor Pembantu Rektor III melalui email kemahasiswaan@ecampus.ut.ac.id. Proposal PKM yang diusulkan mahasiswa direview terlebih dahulu oleh dosen di Fakultas dan dibuktikan dengan form terlampir.
  5. Pengunggahan proposal yang telah disetujui dilakukan melalui laman SIMBelmawa dengan ketentuan: a) Operator kemahasiswaan di UT Pusat mendaftarkan usulan proposal PKM dan membuat akun ketua kelompok mahasiswa untuk diberikan kepada ketua kelompok mahasiswa; b) Mahasiswa melalui akun ketua kelompok wajib melengkapi identitas pengusul dan mengunggah file proposal (format pdf, maksimum 5 MB).
  6. Batas akhir pengunggahan proposal: a) PKM 5 Bidang berbasis proposal: 30 November 2017 pukul 23:59 WIB; b) PKM Berbasis Karya Tulis: 20 Desember 2017 pukul 23:59 WIB; c) Jika melewati waktu yang telah ditentukan, maka proses pengunggahan tidak dapat dilakukan.
  7. Seleksi dan penetapan proposal yang didanai dilakukan oleh Tim Evaluasi di Kemenristekdikti.
  8. Informasi lebih lanjut mengenai penyusunan proposal sesuai Pedoman PKM 2017 yang dapat dilihat di laman SIMBelmawa atau di laman ini.

Lampiran:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *