Sambutan Direktur

321 total views, 6 views today

Enang Rusyana

Sampurasun.

Universitas Terbuka (UT) adalah perguruan tinggi negeri (PTN) ke-45 yang berdiri pada 4 September 1984. UT memiliki unit-unit layanan di 40 daerah di seluruh Indonesia. Unit-unit itu disebut Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT). Salah satu di antaranya ada di Bandung, yaitu UPBJJ-UT Bandung.
UPBJJ-UT Bandung melayani masyarakat di 18 kabupaten/kota, yaitu:
1. Kota Bandung
2. Kota Banjar
3. Kota Cimahi
4. Kota Cirebon
5. Kota Tasikmalaya
6. Kabupaten Bandung
7. Kabupaten Bandung Barat
8. Kabupaten Ciamis
9. Kabupaten Cirebon
10. Kabupaten Garut
11. Kabupaten Indramayu
12. Kabupaten Kuningan
13. Kabupaten Majalengka
14. Kabupaten Pangandaran
15. Kabupaten Purwakarta
16. Kabupaten Subang
17. Kabupaten Sumedang
18. Kabupaten Tasikmalaya

UPBJJ-UT Bandung memiliki mitra kerja di daerah-daerah tersebut, yaitu Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar). Mereka siap membantu melayani masyarakat yang bermaksud untuk menempuh pendidikan di UT. Mereka mempunyai informasi yang memadai tentang apa, mengapa, dan bagaimana UT. Namun apabila informasi dari para Pengurus Pokjar tersebut masih dirasa kurang memadai, UPBJJ-UT Bandung menyediakan web ini sebagai media yang mudah diakses, yang dapat memberikan berbagai informasi tentang UT.

Web ini tidak hanya menyediakan informasi tentang UPBJJ-UT, namun bertaut ke web lain yang relevan; seperti web tentang sumber-sumber pembelajaran. Selain itu, web ini pun bertautan dengan web registrasi UT Online. Dengan demikian, apabila setelah memperoleh informasi yang jelas tentang UT masyarakat tertarik untuk menjadi mahasiswa UT, tidak perlu repot-repot lagi ke sana ke mari untuk mendaftarkan diri; cukup klik tautan sia.ut.ac.id. Di sia.ut.ac.id itulah calon mahasiswa mendaftarkan diri menjadi mahasiswa UT. Sangat simpel dan mudah.

Web ini sangat cocok untuk menjembatani masyarakat milenial yang sibuk tetapi tetap ingin melanjutkan pendidikan tinggi di perguruan tinggi negeri yang baik. Andalah orangnya!

Salam
Direktur UT Bandung