Temu Ilmiah Nasional Guru IX Tahun 2017

Guru merupakan ujung tombak dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan. Kualitas pendidikan tidak terlepas dari tanggung jawab seorang guru dalam melaksanakan proses pembelajaran guna menyampaikan ilmu dan pengetahuan kepada peserta didik. Pada era digitalisasi, proses pembelajaran juga harus mengikuti trend dan perkembangan jaman agar tetap sejalan dengan kemajuan teknologi yang perkembangannya melesat sangat cepat. Oleh karenanya guru juga harus turut mengembangkan dirinya dalam memanfaatkan tekonologi agar dapat terus mengikuti perkembangan jaman.

Guru profesional dituntut memiliki kompetensi dalam mengaplikasikan bidang ilmu dengan memanfaatkan kemajuan TIK, mampu beradaptasi dengan perkembangan era digital untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas dan terampil, dan berbudi pekerti luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Esa.

Untuk itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP-UT) akan mengadakan Temu Ilmiah Nasional Guru IX Tahun 2017 (TING IX Tahun 2017) dengan tema Pendidikan Abad 21: Fungsi dan Peran dalam Pembelajaran. TING IX akan diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 18-19 November 2017 di Universitas Terbuka Conventiaon Center (UTCC), Kantor Pusat Universitas Terbuka, Tangerang, Banten.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di sini..