6.805 mahasiswa UT Bandung mengikuti Kuliah umum

UT Bandung berhasil mengumpulkan enam ribu lebih  mahasiswa dalam kegiatan kuliah umum yang digelar selama 2 hari, pada tanggal 27 dan 28 Maret 2021. Kuliah umum yang dilakukan secara online itu mampu membetot mahasiswa untuk ikut berpartisipasi. Kehadiran Dekan, Ketua Jurasan, Ketua Program Studi dan para Dosen  dari masing-masing Fakultas menjadi daya tarik utama mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur UT Bandung Bapak Drs. Enceng, M. Si. menyampaikan pernyataan sebagai berikut :” Kuliah umum merupakan agenda rutin  UT dalam rangka mengoptimalkan proses pembelajaran pada masa registrasi 2021.1. Kuliah umum adalah cara untuk menambah pengetahuan bagi  mahasiswa, dosen atau masyarakat umum. Kegiatan ini diharapkan mampu mempunyai nilai positif  bagi civitas akademika agar  mempunyai Pengetahuan dan Keterampilan dalam melakukan integrasi antara  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terkini. Bagi mahasiswa, dapat menambah wawasan akademik, khususna memahami kurikulum program studi sehingga tujuan pembelajaran tercapai  juga mempunyai keterampilan dan kompetensi dalam penajaman  Ilmu pada bidang-bidang tertentu.”

  

Pelaksanaan kuliah umum berjalan menarik. Antusias mahasiswa dalam menyimak setiap materi yang disampaikan narasumber terlihat pada semua Fakultas, baik FE, FHISIP, FST dan FKIP. Demikian halnya dengan para nara sumber yang sebagian besar adalah Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan para Dosen. Mereka memberikan apresiasi dan menyambut hangat para mahasiswanya. Sesi tanya jawab menjadi bagian yang paling meriah. Mahasiswa bisa bertanya tentang berbagai hal, terutama yang menyangkut tentang kurikulum, karakteristik matakuliah.  Para narasumber menjelaskan secara sistematis dan terperinci, hal ini berdampak pada kepuasan maksimal bagi mahasiswa.

 

Besar harapan kita bersama, semoga tujuan kuliah umum ini tercapai yaitu membangkitkan motivasi mahasiswa dalam menambah wawasan, Pengetahuan, dan keterampilan pada bidang-bidang Ilmu tertentu sehingga mempunyai kekuatan daya saing dengan dunia luar dan dapat memberikan kontribusi terbaik pada Bangsa dan Negara.