WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT HADIRI WISUDA UNIVERSITAS TERBUKA BANDUNG

A group of people standing in front of a crowd

Description automatically generated
Wakil Gubernur Jawa Barat memberi sambutan kegiatan Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bandung

Dalam rangka memfasilitasi lulusan yang tidak bisa mengikuti acara wisuda di Universitas Terbuka (UT) Pusat, UT Bandung melaksanakan  Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2020 bertempat di Balai Sartika Convention Hall (Bikasoga) Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu Kota Bandung yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. dan Wakil Rektor Bidang Sistem Informatika dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Ir. Adiwinata, M.Si.,  Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Bupati Kabupaten Bandung,Bupati Bandung Barat, Bupati Ciamis, Bupati Indramayu, Bupati Purwakarta, Bupati Sumedang dan Wali Kota Banjar serta para Pengurus Kelompok Belajar di wiliayah kerja UT Bandung.

Sehari sebelum pelaksanaan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI), Selasa tanggal 25 Februari 2020 di tempat yang sama dilaksanakan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Terbuka (IKA-UT) UPBJJ Bandung dan Seminar Akademik. Pelantikan Pengurus Wilayah IKA-UT UPBJJ Bandung dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal IKA-UT Drs. Leles Sudarmanto, M.M.

Kegiatan Seminar Akademik dengan tema “SDM Indonesia Unggul, Berkarakter dan Maju Menuju Masyarakat 5.0” yang disampaikan oleh Prof. Yudi Azis, S.Si., SE., S.Sos.,MT.,Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjajaran. Beliau menyampaikan bahwa Society 5.0 yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. Teknologi dan data digital harus dimanfaatkan untuk menciptakan masyarakat di mana orang memimpin gaya hidup yang beragam dan mengejar kebahagiaan dengan cara mereka sendiri. Di masa depan, manusia akan membutuhkan imajinasi untuk mengubah dunia dan kreativitas untuk mewujudkan ide-ide mereka. Society 5.0 akan menjadi Imagination Society.

Peserta Upacara Penyerahan Ijazah berjumlah 779 lulusan, yang terdiri dari Program  S1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  702 lulusan, Program S1 Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 50 lulusan, Fakultas Ekonomi 26 lulusan dan Fakultas Sains dan Teknologi 1 lulusan.

Tercatat lulusan yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik pada UPI kali ini adalah (Non FKIP PGSD masukan Sarjana):

  1. Ridwan Putra Mugiadi , Program S1 Akuntansi  dari Kabupaten Purwakarta dengan IPK = 3,60 (sangat memuaskan)

Acara Upacara Penyerahan Ijazah diawali dengan Pembukaan oleh Kepala UPBJJ- UT Bandung Drs. Enceng, M.Si, Sambutan Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E., sambutan Wakil Rektor bidang sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Ir. Adiwinata, M.Si., pembacaan Surat Keputusan Rektor UT oleh Manajer Keuangan dan Umum UT Bandung, Penyerahan Ijazah dan ucapan Selamat, pembacaan janji lulusan, pembacaan do’a, dan penutup.

by. Nana S. & D Anto (sie humas & dokumentasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *