MUSWIL IKA UT BANDUNG, BIDANI LAHIRNYA KETUA UMUM

Ikatan alumni (IKA)  UT Bandung menggelar musyawarah wilayah (Muswil) pada hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019, bertempat di Kantor  UT Bandung.  Muswil ini dihadiri oleh Kepala  UT Bandung, Bapak Drs. Enang Rusyana, M. Pd., Manajer Bahan Ajar dan Tutorial  UT Bandung, Bapak Angga Sucitra Hendrayana, SE., M. Si., Caretaker IKA cabang Garut, Bapak H. Ocep Sudjadi, SH., MH,  perwakilan alumni dari program S-1 PGSD/PGPAUD yang berasal dari 14 kabupaten/kota juga dari alumni Fakultas Hukum Ilmu Sosial Politik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sains Teknologi.

Muswil ini diinisiasi oleh Kepala  UT Bandung, dengan tujuan untuk memilih Ketua IKA Bandung. Kepengurusan  IKA sebelumnya sudah lama “mati suri”. Terpilihnya Ketua Umum IKA  UT Bandung bagai oase di padang pasir. Keberadaannya sudah sangat dinanti.

Pemilihan Ketua dilakukan melalui pemungutan suara dari sejumlah peserta yang hadir. Terdapat dua nama kandidat calon ketua. Dan terpilihlah secara aklamasi saudara S. Ferdiansyah Syaiful Hijrah, S. Pd., alumni  program S-1 PGSD Masukan Sarjana dari Kabupaten Majalengka. Dalam sambutannya, guru yang bertugas di SDN 02 Gunungsari Kab. Indramayu ini menyampaikan, bahwa :” Ketua tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus didukung oleh semua unsur yang ada. Alumni mempunyai peran strategis dalam memberikan manfaat kepada mahasiswa dan masyarakat. Dalam akhir sambutannya, founder KF Media ini mengajak kepada seluruh pengurus IKA untuk membuat inovasi dan bersinergi dalam menjalankan program”.

Foto : Peserta Muswil IKA UT Bandung berfoto bersama Bapak Kepala dan Manajer UT Bandung.

            Muswil IKA berjalan dengan penuh keakraban. Para alumni saling berkenalan, bertegur sapa dan berbagi cerita. Alumni yang hadir didominasi oleh para guru SD yang bertugas di masing-masing daerah. Dari alumni yang hadir, terdapat alumni yang berasal dari program Bidik Misi dan CSR angkatan pertama. Diantara mereka ada yang sudah menjadi PNS di Kemenhumkam, Dosen di Universitas Siliwangi,  Konsultan dan Wirausahawan.

 Foto : Serah terima kepengurusan IKA UT Bandung

            Formasi kepengurusan IKA Alumni masa bakti 2019 – 2024 merupakan perpaduan antara alumni usia muda dan usia matang. Semoga mampu berkolaborasi menghasilkan program yang benar-benar dibutuhkan Institusi, mahasiswa, alumni dan masyarakat. Peran alumni diharapkan mampu memberikan andil dalam peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *