Pembekalan Tutor FKIP Program S1 PGSD dan PGPAUD Masa Registrasi 2018.1

Menghadapi pelaksanaan kegiatan Tutorial Tatap Muka (TTM) FKIP Program S1 PGSD dan PGPAUD semester 2017/18.2 (Masa Registrasi 2018.1), pada hari Minggu, 18 Maret 2018, UPBJJ-UT Bandung melaksanakan kegiatan Pembekalan Tutor yang diselenggarakan di Kantor UPBJJ-UT Bandung Jln. Panyileukan Raya No. 1A Soekarno Hatta Bandung. Tutor yang diundang sejumlah 244 orang yang berasal dari berbagai instansi, baik di wilayah Kota Bandung maupun luar Kota Bandung.

Pembekalan tutor dilaksanakan agar tutor memiliki persepsi yang sama mengenai Prosedur dan Petunjuk Kerja TTM maupun praktik/praktikum sehingga kualitas pelaksanaan akademik, khususnya pelaksanaan TTM di wilayah kerja UPBJJ-UT Bandung selalu terjaga dengan baik.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala UPBJJ-UT Bandung, Drs. Enang Rusyana, M.Pd. dan dalam sambutannya, beliau menekankan kepada para tutor agar selalu megikuti prosedur yang telah ditentukan oleh UT, sehingga proses pelaksanaan TTM terjaga dengan baik. Acara dilanjutkan dengan pemaparan Evaluasi Pelaksanaan TTM Masa Registrasi 2017.2 dan rencana kegiatan TTM Masa Registrasi 2018.1 oleh PJ Bidang BBLBA UPBJJ-UT Bandung, Angga Sucitra Hendrayana, SE., M.Si serta pemaparan gambaran Capaian Hasil Belajar Mahasiswa S1 PGSD dan PGPAUD yang mengikuti TTM dan UAS di Masa Registrasi 2017.2 oleh dosen UPBJJ-UT Bandung, Dra. Dina Thaib M.Ed.

Acara ditutup dengan tanya jawab antara tutor dengan Kepala UPBJJ-UT Bandung, dan dilanjutkan pembagian kelompok tutor matakuliah dalam mendiskusikan dan menyusun KIT Tutorial serta kisi – kisi Tugas Tutorial dengan fasilitator yaitu para dosen UPBJJ-UT Bandung. (A.Sucitra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *